Jumat, 07 Oktober 2011

+6282190111955 Alamat Palsu

Photobucket
+6282190111955 Si Nomor Ngehe

Kala lampau sebelum amak (baca;ibu terkasih) bereinkarnasi menjadi konsumen hedonisme atau dengan kata lain menikmati masa canggihnya sebuah telepon genggam, kebetulan aku sudah menjadi manusia keren dengan telepon genggam ala kadarnya berlayar kuning dan dengan pengait (baca;ganjel) baterai berupa karet gelang.

Suatu hari... Telepon genggamku menampakan aktivitasnya setelah mangkir dari fungsinya dengan bergoyang mantap sebanyak 3 kali. 1 pesan diterima dari +6282190111955.

Begini irama pesannya :
Nduk iki ibu tulong tukokne pulsa simpati 20ewu neng nomere ibu seng anyar, iki nomore; 081210483222 sak iki penting!

Antara ada dan tiada, aku mencoba memahami lebih dalam sebait pesan busuk itu, dan mencoba merekomendasikan otak untuk berpikir 3x lebih keras dari biasanya. Secarik kertas 'selamat menikmati' bekas nasi kotak ku ambil, dan aku pun mencoba menyimpulkan makna tersirat dari kandungan pesan itu :

Yang pertama : Sejak kapan amakku miliki alat komunikasi bergengsi macam telepon genggam? Sejak kapan? *berpikir penuh kepastian dan kemantapan*

Yang kedua : Jangankan mengisi pulsa, telepon genggam pun (belum) punya, apalagi tentang hal penting?Setauku, hal terpenting bagi amak tidak lain memikirkan tentang bahan makanan pokok berupa stok beras keluargaku bulan ini.
temper
Yang ketiga : Adalah kepastian ku mantap semantap-mantapnya jika aku sedang ditipu!


Dan faktanya aku tau pasti, ekspresi Si Tuan Pemilik Nomor Ngehe saat mengirim pesan pastilah semacam tampang kuda liar mupeng dengan cengiran picik berniat mengelabuhi mangsanya. Yahaaa, aku pun tidak kalah picik dengan mengeksplor kemampuan silat lidahku mencoba menarik beberapa options pesan yang akan ku kirim balasannya. Alhasil tersirat dalam benak untuk memakai dua kata penuh makna yang mendalam berupa 'YOUR FACE! (dalam kawruh jawa ngapak; rupamu!/raimu!). Hey Anda! Si Tuan Pemilik Nomor Ngehe! Tak bisa tak bisa, tak kena tak kena, tak bisa kau bermain olah tipu denganku.
sengal

Cobaaaa saja, Si Tuan Pemilik Nomor Ngehe itu bisa meningkatkan etos kreativitas penipuan tanpa memakai alasan monoton dan garing macam 'Nduk iki ibu tulong tukokne pulsa simpati 20ewu neng nomere ibu seng anyar, iki nomore; 081210483222 sak iki penting!'. Aku yakin jika si Tuan Nomor Ngehe saat itu mengirimkan pesan sekreatif dan seatraktif ini 'Nduk ibu lagi pasar terus lara weteng, ora nggowo duit kanggo mbayar beceran beras, iki ibu lagi neng WC pasar, tulong selipno duit seket ewu ono tukang resik WCne'  pasti setidaknya aku lebih percaya!

Teruntuk Anda Si Tuan Pemilik Nomor Ngehe, aku mantapkan sekali lagi jika Anda bukan tidak beruntung tetapi belum beruntung! Senantiasa tanamkan sopan santun dan pasang raut ja'im memelas pada korban, sertakan alasan penipuan yang lebih berkelas, tetap semangat! Aku yakin Anda bisa! GOOD LUCK!

yes!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar